Indahnya Hidup Di Banten

10:14 AM
INDAHNYA BANTEN
INDAHNYA BANTEN

Banten dan Sejarahnya - Cerita Banten adalah ceritaku dari saat aku lahir sampai saat ini, Tempatku detailnya adalah kampung kopo yang berada di perbatasan antara kabupaten serang,lebak dan tangerang dan desaku sendiri masuk ke kabupaten serang, Banten begitu mempesona dari adat istiadatnya sampai wisata alamnya begitu indah.

Mungkin dari pembaca sudah ada yang pernah mengunjungi banten, Indahnya pantai dan pegunungan membuat orang ingin mengunjunginya lagi, Balik lagi keceritaku hidup dibanten dari lahir sampai sekarang alias tanah kelahiran. Banten sangatlah aman alhamdulillah tidak ada perpecahan antar warganya kami orang banten saling menghargai dan saling gotong royong, Rasa persaudaraan yang tinggi itulah yang membuat dibanten itu aman, Selain aman hidup dibanten akan merasa SEHAT oh kenapa demikian? karena dibanten masih asri alias masih banyak pepohonan yang rindang sehingga membuat sejuk pada orang disekelilingnya. Orang banten selalu memegang teguh kata-kata seperti ini : "Jika kita ramah terhadap alam maka alam akan menjaga kita dan memberikan ketentraman serta kenyamanan". Makanya orang banten selalu menjaga keasrian dan selalu menjaga lingkungannya.

Wisata yang ada dibanten menjadi primadona bagi warga jakarta dan sekitarnya karena jaraknya yang tidak terlalu jauh serta keindahannya alamnya yang begitu mengagumkan, Aku bersyukur bisa hidup dibanten dengan cerita yang begitu banyak dari yang bahagia,sedih dan kecewa, Kenapa ada sedih dan kecewa? Aku merasakan dulu kesejukan yang diberikan alam kini kesejukan itu mulai terkikis menjadi terik yang mengelupas kulit yang diakibatkan oleh keserakahan manusia, yang dulunya banyak pepohonan yang rindang sekarang tergerus oleh bangunan-bangunan pabrik bukannya bahagia banyak pabrik sehingga lowongan pekerjaan menjadi banyak malah sebaliknya aku kecewa dan sedih. Mungkin kalian juga sudah tau apa dampak pabrik-pabrik terhadap lingkungan, dampak berdiri bangunannya pun sudah amat banyak merusak lingkungan apalagi sudah produksi.

Pesan dari ceritaku diatas adalah Jika kalian sayang dengan tanah kelahiran,jika kalian sayang akan lingkungan yang asri jagalah,jagalah,jagalah sebelum kalian menyesal dikemudian hari,sebelum kalian lupa jalan kerumah karena bangunan yang bukan pemukiman.

Terimakasih sudah mampir kesini, Silahkan berkomentar atau cerita tentang kampung kalian

0 Response to "Indahnya Hidup Di Banten"

Post a Comment